Total Tayangan Halaman

Selasa, 24 Januari 2012

Katy Perry


Katy Perry (lahir 25 Oktober 1984 sebagai Katheryn Elizabeth Hudson) adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan aktris Amerika Serikat. Lahir dan dibesarkan di Santa Barbara, California oleh orangtua pendeta Kristen. Sejak kecil Perry hanya mendengarkan musik gospel dan sering menyanyi di gereja setempat. Dia merilis album rohani yang sama seperti namanya pada tahun 2001 sebagai Katy Hudson, namun kurang sukses. Dia kemudian merekam album dengan tim produksi The Matrix dan menyelesaikan sebagian besar album solo 2004-05, yang keduanya tidak satu pun dirilis.
Setelah menandatangani kontrak dengan Capitol Music Group pada tahun 2007, dia mengadopsi nama panggung Katy Perry dan pada bulan November Perry merilis singel pertamanya di internet, "Ur So Gay" yang cukup mendapatkan perhatian publik namun gagal memasuki tangga lagu. Katy menjadi terkenal dengan merilis singel keduanya, "I Kissed a Girl" pada tahun 2008, yang menduduki puncak tangga lagu internasional. Pada tahun yang sama, album pertama Perry One of the Boys menjadi album terlaris ke-33 di seluruh dunia pada tahun 2008. Perry mendapatkan sertifikasi Platinum dari Recording Industry Association of America, sementara "I Kissed a Girl" dan singel keduanya, "Hot n Cold" menerima sertifikasi multi-platinum. Pada tahun keduanya, album Teenage Dream dirilis pada bulan Agustus 2010 dan memulai debutnya di nomor satu Billboard 200. Album ini memasukkan hit singel "California Gurls", "Teenage Dream", "Firework", "E.T." dan "Last Friday Night (T.G.I.F.)", yang semuanya telah menduduki puncak tangga lagu di Billboard Hot 100. Dengan "E.T." yang bertengger di nomor satu tangga lagu pada 12 Mei 2011, Perry menjadi artis pertama dalam sejarah yang melewatkan satu tahun penuh, selama 52 minggu berturut-turut di 10 besar Billboard Hot 100.


Perry berkesempatan menjadi juri tamu di seri ketujuh dari acara televisi Inggris, The X Factor serta merilis sebuah parfum yang disebut "Purr" dan juga sebagai pengisi suara Smurfette dalam film tahun 2011, The Smurfs. Perry memiliki hubungan yang cukup lama dengan Travie McCoy, namun pada akhirnya dia menikah dengan Russell Brand pada 23 Oktober 2010.
Kehidupan Awal dan Karir
Perry lahir sebagai Katheryn Elizabeth Hudson di Santa Barbara, California dan memiliki keturunan dari Jerman, Portugis, Irlandia dan Inggris. Dia merupakan anak kedua dari dua pendeta. serta mempunyai kakak perempuan dan adik laki-laki. Bibi dan paman dari ibunya adalah penulis skenario Eleanor Perry dan sutradara Frank Perry.
Perry bergabung dengan pelayanan gereja milik orangtuanya dan bernyanyi di gereja dari usia sembilan hingga tujuh belas tahun. Dia tumbuh dengan mendengarkan musik gospel, tidak diperbolehkan untuk mendengarkan apa yang ibunya sebut sebagai "musik duniawi", serta menghadiri sekolah Kristen dan kamp-kamp. Sebagai seorang anak, Perry belajar menari di sebuah gedung rekreasi di Santa Barbara dan diajarkan oleh penari berpengalaman dimulai dari tarian swing, Lindy Hop, dan Jitterbug. Setelah lulus tes GED pada tahun pertamanya di Sekolah Tinggi Pueblo Dos, dia memutuskan untuk meninggalkan sekolah dan mengejar karirnya dalam bermusik. Pada awalnya Perry mulai bernyanyi "because [she] was at that point in [her] childhood where [she] was copycatting [her] sister and everything she [would do]". Kakaknya berlatih dengan menggunakan kaset, sementara Perry mengambil rekaman itu saat kakaknya tidak ada. Dia berlatih dengan lagu tersebut dan tampil di depan orangtuanya, yang menyarankan agar dia mengambil pelatihan vokal. Katy mengambil kesempatan itu dan mulai belajar pada usia sembilan sampai enam belas tahun. Dia kemudian terdaftar di Academy of the West di Santa Barbara dan mempelajari opera Italia dalam waktu singkat.



Pada usia 15, Perry bernyanyi di gereja dan menarik perhatian veteran rock dari Nashville, Tennessee, yang membawa Perry kesana untuk memoles keterampilan menulisnya. Di Nashville, Perry mulai merekam demo dan oleh para veteran musik country diajarkan cara menyusun lagu serta bermain gitar. Perry menandatangani kontrak dengan label musik Kristen, Red Hill dan dia merekam album pertamanya pada usia 15. Tampil sebagai Katy Hudson, dia merilis album self-titled gospel-rock Katy Hudson pada tahun 2001. Album ini tidak berhasil setelah label menghentikan operasi pada akhir 2001. Dia kemudian merubah nama keluarganya menjadi Perry dari nama keluarga ibunya karena "Katy Hudson" terlalu mirip dengan aktris film Kate Hudson. Pada usia 17, Perry meninggalkan rumahnya ke Los Angeles untuk memulai bekerja dengan Glen Ballard dalam sebuah album untuk label rekaman Island. Album ini dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2005,[6][16][17] tetapi Billboard melaporkan album ini tidak ada dimana-mana. Beberapa kolaborasi Perry dan Ballard termasuk "Box", "Diamonds" dan "Long Shot" diposting di halaman resmi MySpace-nya. "Simple" adalah salah satu lagu yang direkam dengan Ballard, dirilis sebagai soundtrack untuk film tahun 2005, The Sisterhood of the Traveling Pants.
Perry menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada 2004. Namun, label tidak setuju dengan visinya dan tidak menempatkannya di "kursi pengemudi" tersebut. Sebaliknya, salah satu ide Columbia adalah memasangkan Perry dengan tim produksi rekaman The Matrix untuk menjadi vokalis wanita dalam suatu album. Meskipun album itu kemudian dikesampingkan, dia menarik perhatian pers musik; karir musiknya berkembang menjadikan dia sebagai "The Next Big Thing" pada bulan Oktober 2004 oleh majalah Blender. Dengan tidak adanya proyek album yang sedang berlangsung, Perry memulai rekamannya sendiri. Delapan puluh persen selesai dibuat, namun Columbia memutuskan untuk tidak menyelesaikannya dan mencabut labelnya. Sambil menunggu untuk mencari label lain, dia bekerja di sebuah perusahaan independen A&R bernama Taxi Music. Pada tahun 2006, Perry ditampilkan di akhir video untuk singel P.O.D., "Goodbye for Now". Dia membuat penampilan kameo dalam video Carbon Leaf, "Learn to Fly".
Kehidupan pribadi

Perry mengencani vokalis Gym Class Heroes, Travie McCoy, yang berjumpa di sebuah studio rekaman di New York, putus sambung selama beberapa tahun. Perry dan McCoy putus pada Desember 2008.
Perry pertama kali bertemu komedian Inggris Russell Brand saat musim panas 2008. Saat Perry syuting untuk penampilan kameo dalam film Brand Get Him to the Greek. Perry dan Brand mulai berkencan setelah bertemu kembali pada September 2009 di MTV Video Music Awards, dimana Brand bertindak sebagai pembawa acara, berkomentar "Katy Perry tidak memenangkan penghargaan dan dia menginap di hotel yang sama denganku, jadi dia akan membutuhkan bahu untuk menangis. Jadi, aku adalah pemenang sesungguhnya malam ini". Pasangan ini bertunangan pada Desember 2009 saat berlibur di India. Dalam wawancara YouTube pada Juli 2010, Perry mengatakan Brand akan menjadi ayah yang "sempurna". Perry menyatakan bahwa dia berencana untuk mengambil kewarganegaraan ganda Inggris setelah menikah dengan Brand. "Salah satu hal pertama yang saya akan lakukan adalah mengajukan permohonan kewarganegaraan ganda. Saya tidak terlalu yakin apakah saya harus mengikuti tes karena saya sudah tidak punya waktu untuk melihatnya.. Tapi Inggris seperti rumah kedua saya". Perry dan Brand menikah pada 23 Oktober 2010 dalam upacara tradisional Hindu di dekat tempat perlindungan harimau Ranthambhore di Rajasthan, India, lokasi yang sama dimana Brand telah melamarnya.


Katy Perry Di Indonesia

Konser yang bertajuk 'The California Dreams Tour 2012' berlangsung Kamis, 19 Januari 2012. Konser tersebut juga menjadi pembuka konser Katy Perry pada 2012. Setelah di Indonesia, Katy dijadwalkan akan konser di Filipina dan melanjutkannya ke Amerika.

Empat belas lagu dibawakan Katy Perry hampir dua jam setengah yang berlangsung dari pukul 21.00 wib. Konser ini pun mempunyai jalan cerita seorang perempuan bernama Katy yang bermimpi pergi ke negeri impian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar